Nama Lengkap        : Michael Merkelbach

Nama Populer         : Micky

Tempat Tanggal Lahir       : Sukabumi 14 Januari 1949

Meninggal Dunia                 : Jakarta  9 Mei 1987

Sosok ini dikenal sebagai salah satu impersonator dari Mick Jagger bahkan lelaki bernama lengkap Micky Michael Merkelbach lebih dikenal lagi dengan sensasi melakukan atraksi panggung menggigit leher kelinci di atas panggung kemudian menghirup dan menenggak darah kelinci.

Ini adalah album debut solo Micky Merkelbach di tahun 1978 bertajuk "Dokter" - "Pancaroba" (Foto Denny Sakrie)

Ini adalah album debut solo Micky Merkelbach di tahun 1978 bertajuk “Dokter” – “Pancaroba” (Foto Denny Sakrie)

Micky yang memiliki separuh darah Jerman ini  memulai karir musik rocknya di kota kelahirannya Sukabumi Jawa Barat di sekitar akhir era 60an.Saat itu bersama Farid Hardja, Micky kerap membawakan sederetan repertoar dari The Rolling Stones.Disinilah awal ketertarikan Micky untuk menjadi impersonator Mick Jagger dari The Rolling Stones.

Selanjutnya, Micky Merkelbach  mulai meninggalkan Sukabumi dan mulai terkait dengan sederet band yang berada di kota Malang Jawa Timur serta Bandung.Band-band tersebut antara lain adalah Bentoel,Ogle Eyes,Jaguar,Q Red hingga Alkatraz.

Micky merilis album debut solo pada tahun 1976 lewat label yang sebetulnya jarang merilis album-album rock yaitu Yukawi.Di album tersebut,Micky diiringi oleh kelompok Kamasutra yang dimotori oleh gitaris jazz rock Jopie Item.

 

Micky Michael Merkelbach di tahun 1975 (Foto Majalah Ultra)

Micky Michael Merkelbach di tahun 1975 (Foto Majalah Ultra)

Advertisements