Ongen Latuihamallo

Ongen Latuihamallo

Nama   Lengkap    : Raymond JJ  Latuihamallo

Nama Panggilan   :  Ongen

Tempat/Tanggal Lahir    : Ambon 3 April 1956

Meninggal                          : Jakarta 2 Mei  2012

Nama Ongen Latuihamallo mulai muncul dalam industri rekaman Indonesia pada sekitar tahun 1983, saat itu Ongen merilis debut albumnya berjudul Mega Mega Biru dengan diiringi oleh Jopie Item dan juga Pance F Pondaag.Saat itu nama Utha Likumahuwa ,Jopie Latul dan Henry Manuputty tengah berkibar sebagai penyanyi solo. Selain tampil sebagai penyanyi ternyata Ongen memiliki kemampuan sebagai seorang penulis lagu.

Di tahun 1987 lagu karya Ongen bertajuk “Diantara Kita” berhasil masuk sebagai finalis dalam Festival Lagu Populer Indonesia 1987.Lagu karya Ongen Latuihamallo ini dinyanyikan oleh Emillia Contessa.Di tahun 1988 kembali lagu karya Ongen bertajuk Untuk Kasih Sayang masuk sebagai finalis  dalam ajang Festival Lagu Populer Indonesia 1988,lagu tersebut dinyanyikan secara duet oleh Diana Nasution dan almarhum Vicky Vendi.

Sebelum meninggal pada tanggal 2 Mei 2012,Ongen Latuihamallo lebih banyak melakukan kegiatan rohani berupa Pelayanan Tuhan.Musik tetap tidak ditinggalkan, Ongen lebih banyak menulis lagu serta menyanyikan lagu-lagu bernuansa rohani.

 

 

 

Advertisements