Masnait di usia ke 40 di tahun 2013 (Foto Denny Sakrie)

Masnait di usia ke 40 di tahun 2013 (Foto Denny Sakrie)

Album Masnait Menyongsong Fajar yang dirilis Duba Record tahun 1980

Album Masnait Menyongsong Fajar yang dirilis Duba Record tahun 1980

Entah kenapa banyak yang selalu menyebut kelompok vokal Masnait sebagai boyband pertama di Indonesia.Namun kelompok vokal yang dibentuk oleh Harry Souissa di tahun 1973 ini memang mencuat di era 70an karena ketrampilan mereka memadu harmonisasi vokal dengan gerakan-gerakan yang padu dan akurat terutama ketika Masnait menyanyikan lagu andalan mereka “Bambu Gila”.

Penggagas Masnait adalah Harry Souisa yang memilih nama Masnait sebagai nama kelompoknya.Awalnya Masnait sebetulnya adalah judul lagu yang ditulis Harry Souissa.Dalam bahasa Maluku Masnait artinya adalah pendayung sampan atau perahu.Masnait terdiri atas Harry Souissa,Jan Sabandar,Jopie Sahurila,Boy Aldy dan Benny Lewerissa.

Disaat Masnait muncul,memang banyak tercatat muncul kelompok vokal asal Maluku seperti Andarinyo,Ina Tuni,Rurehe dan masih banyak lagi lainnya.

Masnait juga merilis beberapa album diantaranya adalah “Menyongsong Fajar” juga “Dia Terima Lamaranku” karya Titiek Puspa.Selain itu Masnait pun juga merilis sederet album-album rohani.

Kini Masnait tinggal berempat setelah Benny Lewerissa mengundurkan diri karena lebih ingin fokus pada kegiatan gereja.

Advertisements