Cynomadeus

Cynomadeus

Cynomadeus adalah kelompok rock progresif yang muncul pada awal era 90an.Terdiri atas Todung Panjaitan (bass),Iwan Madjid (vokal,keyboard),Arry Syafriadi (vokal utama),Fajar Satritama (drums) dan Eet Sjahranie (gitar elektrik).

Kelompok musik ini menggunakan nama Cynomadeus, atas dasar ketertarikan personel band terhadap karya tulis sdr. Wisnu Soeyono. Sebuah komik mengenai seorang musisi yang dijuluki Cynomadeus (Cycle Neo Amadeus), dan melakukan pengembaraan  di perpindahan waktu. Ketertarikan ini berlanjut dengan kesepakatan personel band untuk menunjuk Wisnu Soeyono sebagai penulis lirik lagu lagu  untuk Cynomadeus.

Pada awalnya mereka bahkan tak terlalu peduli dengan rekaman album, tetapi lebih pada kesepakatan untuk bermusik dengan karya sendiri. Mereka memang sangat idealis terutama untuk  menepis kelaziman  industri musik. Murni hanya sebuah ketulusan untuk berkarya. Dari segi musik sampai dengan lirik. Namun dikarenakan  berbagai alasan dan kejadian di perjalanan waktu, akhirnya Cynomadeus sepakat untuk mengabadikan karyanya dengan peran Todung Panjaitan,pemusik yang lama bermukim di Amerika sebagai bassis serta  sekaligus sebagai eksekutif produser untuk Cynomadeus.Sayangnya band ini hanya menghasilkan satu album saja.Eet Sjahranie dan Fajar Satritama bergabung membentuk EdanE.Iwan Madjid kembali mengaktifkan Wow dan Arry Safriadi merilis album solo perdananya.

Advertisements